You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
UP PM-PTSP Kelurahan Rawajati Sudah Terbitkan 150 NIB Warga
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

150 Pelaku Usaha di Rawajati Buat NIB Melalui Layanan Jemput Bola

Sebanyak 150 pelaku usaha di Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan memanfaatkan layanan jemput bola yang diadakan sejak Januari hingga 5 Juni 2024 untuk membuat Nomor Induk Berusaha (NIB).

Layanan jemput bola ini akan terus kita gencarkan

Kepala Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM-PTSP) Kelurahan Rawajati, Isfi Ervitasari mengatakan, layanan jemput bola yang diadakan di tiap RW tersebut  bertujuan membantu masyarakat memiliki NIB secara mudah dan cepat. 

"Dalam layanan jemput bola ini, kita berkolaborasi dengan Satpel Dukcapil Kelurahan Rawajati," ujarnya, Kamis (6/6). 

PTSP Gelar Layanan Jemput Bola di Pasar Induk Kramat Jati

Isfi berharap, dengan kepemilikan NIB para pelaku usaha di Kelurahan Rawajati bisa semakin memajukan dan mengembangkan usahanya. Termasuk, mendapatkan kemudahan dalam akses permodalan.

"Alhamdulillah, dari target 250 NIB sampai akhir tahun sudah berhasil kita realisasikan lebih dari separuhnya. Layanan jemput bola ini akan terus kita gencarkan," terangnya.

Kepala Satpel Dukcapil Kelurahan Rawajati, Adi Prihartono menambahkan, dalam layanan jemput bola tersebut pihaknya melakukan pendampingan sekaligus menyosialisaikan program Kampung Sadar Administrasi (Kamsa).

"Kita ajak masyarakat tertib administrasi kependudukan mulai dari Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk elektronik, Kartu Identitas Anak, Akta Kelahiran hingga penataan NIK," bebernya.

Sementara itu, warga RW 08, Kelurahan Rawajati, Darjan (60) mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan jemput bola ini.

"Sangat terbantu sekali. Mengurus NIB jadi lebih mudah, cepat, dan efisien. Terima kasih saya ucapkan kepada UP PM-PTSP dan Satpel Dukcapil Kelurahan Rawajati," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1412 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Tetapkan UMSP 2025, Ini Rinciannya

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1308 personFolmer
  3. Operasi Modifikasi Cuaca Efektif Kurangi Curah Hujan di DKI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1247 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1149 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Penghargaan Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum RI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1093 personFolmer